Request Nama Bayi Perempuan dalam Islam Tercantik

Request nama bayi perempuan dalam islam dibutuhkan ketika hendak menyambut kelahiran buah hati. Simak rekomendasi tersebut pada artikel berikut.
Request Nama Bayi Perempuan dalam Islam Tercantik

ATARBIYAH.COM - Saat akan menyambut kelahiran buah hati, orang tua tentu akan menyiapkan banyak hal, termasuk mencari atau request nama bayi perempuan dalam islam. Jika Anda telah mengetahui jenis kelamin anak dan ternyata perempuan, hal tersebut otomatis menjadi salah satu opsi.

Pemberiannya pada anak merupakan salah satu hal penting serta harus cermat untuk Anda lakukan. Namalah yang akan terus melekat pada anak, juga akan menjadi salah satu ciri-ciri identitas dirinya.

Apalagi kata-kata tersebut juga merupakan salah satu bentuk doa, sehingga Anda bisa menggunakan request nama bayi perempuan dalam islam. Tidak hanya kata-kata indah untuk didengar, melainkan juga memiliki makna baik bagi anak ataupun lingkungan sekitarnya.

Rekomendasi Request Nama Bayi Perempuan dalam Islam Dua Kata

Dua kata bagi sebuah nama merupakan jumlah yang terbilang aman serta bagus, karena tidak terlalu panjang ataupun terlalu pendek. Penamaan dua kata juga dapat membantu Anak agar lebih mudah dan cepat menuliskan namanya. Berikut beberapa rekomendasi request nama bayi perempuan dalam islam dua kata:

1. Afiza Ghania

Rekomendasi untuk anak perempuan yang pertama ini memiliki arti anak perempuan cantik serta ahli Al-Quran. Di mana kata Afiza artinya adalah ahli Al-Quran. Sedangkan arti Ghania ialah perempuan yang cantik.

Nama ini dapat Anda berikan sebagai bentuk harapan agar buah hati kelak bisa menjadi seorang ahli Al-Quran. Tidak hanya itu, kecantikannya juga terlihat dari hati dan sikap, tidak hanya paras saja.

2. Alman Arrahma

Request nama bayi perempuan dalam islam selanjutnya cocok jika Anda ingin memiliki seorang anak perempuan dengan jiwa baik hati, penuh kasih sayang, serta bijaksana.

Alman sendiri berarti bijaksana dan berhasrat, sementara Arrahma dapat diartikan sebagai kasih sayang atau sama seperti kata Arrahman.

3. Delisha Malikha

Nama ini cocok bagi anak yang Anda inginkan menjadi seorang pemimpin dan pembawa kebahagiaan. Kata Delisha berarti pembawa kebahagiaan. Sedangkan kata Malika adalah bentuk lain dari Malika atau ratu di dalam Bahasa Arab, sehingga bisa bermaksud sebagai pemimpin.

4. Fayra Dzikra

Maknanya adalah perempuan dengan paras cantik seperti permata dan selalu mengingat Allah. Kata Fayra adalah nama lain dari Fayruz, dengan arti batu permata biru kehijau-hijauan. Sedangkan Dzikra artinya berzikir atau mengingat Allah.

5. Ilmi Suhaima

Ilmi berarti ilmu, sedangkan Suhaima artinya keberuntungan. Maknanya adalah seorang perempuan beruntung yang punya banyak ilmu.

6. Chaira Nadhifa

Chaira artinya adalah kebaikan, sedangkan Nadhifa yaitu murni, bersih, dan suci. Ini berarti mengenai harapan orang tua supaya anaknya menjadi sosok penuh kebaikan dan selalu murni hati dan sikapnya.

Rekomendasi Request Nama Bayi Perempuan dalam Islam Tiga Kata

Selanjutnya kami sajikan rekomendasi untuk tiga kata, jika Anda ingin nama anak lebih panjang dengan makna tidak kalah indah.

1. Sanari Nabiha Banafsha

Maknanya adalah seorang perempuan cerdas yang shalehah dan dermawan. Nama ini sangat cocok jika Anda berdoa untuk membesarkan anak yang pintar dan rendah hati sekaligus shalehah.

Sanari artinya cantik, Nabiha bermakna cerdas, sementara Banafsha berarti wanita shalehah dan dermawan.

2. Daisha Zian Syaafrina

Nama ini cocok untuk harapan agar anak menjadi sosok yang kuat dan menjalani hidup penuh kesabaran. Daisha bermakna kehidupan, Zian maknanya kuat, dan Syafrina berarti kesabaran.

3. Yiesha Denia Farras

Menjadi perempuan hebat dan selalau jujur merupakan makna dari nama ini. Kata Yiesha bermakna perempuan atau wanita, Denia artinya hebat, sedangkan Farras berarti jujur.

4. Emilia Sarah Ziannisa

Nama ini memiliki makan seorang putri pekerja keras dan penuh semangat. Nama yang sangat cocok untuk menjadi harapan agar buah hati tetap semangat dan selalu bekerja keras menggapai keinginannya. Emilia artinya pekerja keras, Sarah bermakna putri, dan Ziannisa artinya semangat.

5. Fira Azucena Syafazea

Maknanya adalah seorang ibu yang sopan dan baik hati, serta selalu memberikan manfaat. Bagaimanapun, kelak anak perempuan akan menjadi sosok ibu, maka nama dengan doa ini cocok diberikan.

Fira artinya adalah sopan, Azucena bermakna ibu yang baik, sedangkan Syafazea ialah memberikan manfaat.

6. Khaira Fazila Farhana

Makna dari nama ini ialah seseorang yang mengesankan bagi orang lain karena membahwa kebaikan serta kebahagiaan. Khaira berarti kebaikan, Fazila berarti mengesankan, dan Farhana ialah kebahagiaan.

Rekomendasi-rekomendasi di atas dapat menjadi pilihan Anda ketika memberikan nama untuk calon buah hati. Ini karena request nama bayi perempuan dalam islam tersebut memiliki makna yang baik dan indah.

Posting Komentar

© Atarbiyah. All rights reserved. Developed by Jago Desain